Rabu, 07 Oktober 2009

ESSAY DIODA

Nama: Danang Setiawan

NIM: 35536

Peran Mahasiswa Dalam Era Globalisasi

Mahasiswa adalah calon penerus bangsa yang mana akan membawa arah / tujuan bangsa, apa itu arah yang sesuai dengan cita-cita bangsa “ Mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan melaksanakan ketertiban umum ” ataukah melenceng jauh dari itu semua yang pasti tidak kita inginkan. Tadi adalah tindakan yang akan dilakukan dihari mendatang sedangkan peran mahasiswa di waktu sekarang ini banyak sekali tetapi yang lebih penting selain ikut berorganisasi juga belajar giat

Pembelajaran di Perkuliahan beda dengan di SMA jelas beda. Di Perkuliahan kita dituntun untuk lebih mandiri untuk bekal dihari esok sedangkan di SMA guru masih mengarahkan. Banyak kegiatan mahasiswa yang dapat dikerjakan baik bidang formal maupun dibidang informal misalnya ikut pertukaran pelajar tingkat internasional, mempengaruhi kebijakan pemerintah, bertingkah sopan dll. Untuk menjadi kesemuaan terwujud diperlukan pengorbanan tinggi.

Untuk menciptakan semua tadi bukanlah suatu kayalan belaka yang selalu membayangi kita asalkan kita mengoptimalkan kamauan kita tidak mustahil semua itu dapat tidak tercapai karena pada dasarnya semua orang memiliki kemampuan dan tak semua orang memiliki kemauan. Tetapi semua itu harus dilandasi dengan keimanan. Karena melihat kondisi yang seperti ini keimanan adalah factor utama yang menjadikan orang terselamat dari kesenangan sementara yang menyesatkan yang ada didepan mata.

Mudah-mudahan kita dari Universitas Gadjah Mada dapat menjadikan teladan disegala bidang dan disegala lapisan masyarakat dan tak kalah penting menjadikan bangsa yang maju dan bermoral baik kususnya bangsa Indonesia .

1 komentar: